NEWS UPDATE :  
Website Resmi MTs N 2 Tegal

BERITA

Hari Pertama Sekolah Pasca Libur, Ini Pesan Kepala Madrasah

Tegal (Slawi)-Proses belajar mengajar di dimulai kembali pada hari ini (2/1) pasca libur semester gasal tahun pelajaran 2019/2020. Seluruh civitas akademika MTs Negeri 2 Tegal, baik guru, staf tata usaha, maupun seluruh peserta didik telah hadir di madrasah.

Agenda pertama, seluruh peserta didik melaksanakan giat kebersihan di kelas masing-masing, mengingat ruang kelas yang telah ditinggal cukup lama saat liburan.

Sementara itu, Seluruh jajaran bapak-ibu guru mengikuti rapat pembagian beban kerja guru yang langsung dipimpin oleh kepala madrasah, Muh. Muntoyo.

“Pada tanggal 2 Januari 2020 ini, kita sudah aktif kembali dalam rangka melaksanakan tugas kegiatan belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Dan panjenengan semua sudah dibagi surat keputusan kepala madrasah di meja kerja masing-masing.” Ungkap kepala madrasah dalam sambutan awal.

Mengingat ada salah satu guru yang telah purna tugas, Ia menjelaskan bahwa dalam surat keputusan tersebut tidak ada perubahan yang signifikan dalam pembagian jam.

“Yang jelas, untuk pembagian jam, kelihatannya tidak ada masalah, hanya saja karena salah satu rekan kerja kita ada yang pensiun, maka untuk mata pelajaran fikih, akan diampu oleh guru yang tertera pada surat keputusan tersebut.” Tambahnya.

Ia berpesan kepada seluruh bapak-ibu guru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, serta menjadi tauladan yang baik bagi peserta didik dalam segala hal.

Selain itu, kepala madrasah juga menjelaskan perihal persiapan kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020.

 “Untuk agenda besok pagi (3/1-red), kita akan melaksanakan upacara di madrasah, dalam rangka memperingati Hari amal Bakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI. Selanjutnya kami informasikan, untuk bapak-ibu guru dan pegawai memakai seragam hitam putih, dan seluruh peserta didik mengenakan seragam OSIS lengkap, dan akan dilanjut dengan kegiatan pembacaan Alquran 30 Majlis yang khatam.” Imbuhnya.

Menurut rencana, di sela-sela kegiatan upacara, juga akan ada pemberian reward kepada peserta didik yang telah hafal Alquran, baik itu 5 juz, 10 juz, maupun 30 juz. (akb)

PPDB ONLINE MTsN 2 TEGAL
E-learning MTsN 2 Tegal
Follow Us
Kontak
Alamat :

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 31 Slawi

Telepon :

0283 491124 - WA 0895634443386

Email :

mtsnslawi@kemenag.go.id

Website :

www.mtsn2tegal.sch.id

Find Us
Channel Youtube
WEBMAIL KEMENAG
PROGRAM INDONESIA PINTAR (PIP)
Whistleblowing System Kementerian Agama RI
SIMPATIKA KEMENAG