Bangganya Pembina KSM IPS Kepada Salma

Tegal (Slawi)-Pembina ekstrakurikuler Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel IPS Terintegrasi MTs Negeri 2 Tegal, Bambang Cahyono, merasa bangga atas prestasi yang telah diukir oleh anak didiknya pada Ajang KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Raihan dimaksud adalah Juara II Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel IPS Terintegrasi Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, yang disabet oleh Alifah Salma Khoirunnisa, peserta didik kelas 9 FDS 1, mewakili kontingen kabupaten Tegal.

Ditemui Warior di ruang kerjanya pada Kamis (26/7), Bambang Cahyono mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan tersebut.

"Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah atas raihan ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport event ini." katanya.

Bambang menyebutkan, untuk meraih prestasi yang membanggakan ini tidaklah mudah. Perlu pengorbanan waktu yang tidak sedikit, dan pendampingan yang ekstra.

"Sebagai upaya untuk mencapai yg terbaik, persiapan yang dilakukan diantaranya saat liburan, Alifa Salma datang ke rumah saya untuk dibimbing materi pelajaran IPS teritergrasi secara menyeluruh." tambahnya.

Beliau tak menampik adanya rasa jenuh ketika mendampingi Salma selama masa persiapan. Namun, dengan melihat semangat anak didiknya yang sangat tinggi demi mencapai hasil terbaik, dirinya ikut terpacu mempersiapkan demi hasil yang terbaik.

"Rupanya semangat Salma untuk mencapai yang terbaik sangat tinggi, itu yang saya syukuri." ucapnya.

Dengan momentum ini, Bambang berpesan agar prestasi yang telah diraih ini, bisa jadi motivasi bagi teman-teman sebaya Salma. Karena selagi mau berusaha dan bersungguh-sungguh, tidak ada yang tidak mungkin untuk diraih.

"Harapan ke depan Mudah-mudahan hal ini menjadi motivasi bagi siswa yang lain. Ternyata kita bisa. Selagi mau berusaha dengan sungguh-sungguh." pungkas Bambang. (akbarisme)


4 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda