Alifah Salma Khoirunnisa Raih Juara II KSM Tingkat Jateng

Tegal (Slawi) - Salah satu peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang mewakili kontingen Kabupaten Tegal, Alifah Salma Khoirunnisa, mengaku dirinya tak menyangka bakal meraih gelar pada kejuaraan tersebut.

“Saya amat sangat terkejut dengan apa yang telah saya raih ini. Awalnya saya tidak yakin bisa meraih gelar. Kan persaingannya makin ketat kalau udah masuk ke tingkat provinsi.” tutur Salma ditemui Warior di ruang kelasnya, Kamis pagi (26/7).

Sebelumnya, peserta didik yang duduk di kelas 9 FDS 1 MTs Negeri 2 Tegal tersebut, berhasil meraih Juara II Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mapel IPS Terintegrasi Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang digelar selama 2 hari, dari Selasa-Rabu, 24-25 Juli 2018 di MTs Negeri 2 Pemalang.

Salma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Tegal atas dukungan dan doa sehingga Ia bisa meraih gelar yang cukup bergengsi ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah berjasa atas raihan tingkat provinsi ini. Terutama pihak madrasah, pendamping, serta guru pembimbing saya, Pak Bambang, yang amat sangat telaten membimbing saya.” ucapnya.

Peserta didik asal desa Jembayat kecamatan Margasari tersebut berharap, raihannya dapat menjadi inspirasi bagi teman-temannya, serta dapat memotivasi dirinya agar terus berprestasi di masa yang akan datang.

“Doakan saja supaya saya bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.” tutupnya.

Alifah Salma Khoirunnisa sendiri mendapat nilai 96, selisih 13 Angka dari juara I asal Kab. Banyumas yang mendapatkan nilai 109. Sedangkan juara III diraih oleh peserta asal Kota Surakarta dengan nilai 95, atau 1 poin lebih sedikit dibanding Salma.

Berkat raihan juara II tersebut, Ia mendapatkan apresiasi dari pihak panitia, berupa uang pembinaan senilai Rp 1,75 juta.

Untuk diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Pendidikan Madrasah, menyelenggarakan Kegiatan seleksi Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Halaman MTs. N 2 Pemalang, dari Selasa-Rabu, 24-25 Juli 2018. Dihadiri oleh Bupati yang diwakili asisten Bupati, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Jateng, Kasi Penma Kab/Kota se Jateng, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Kepala Madrasah Aliyah Se Jateng, serta 770 Peserta KSM yang mewakili Kab/Kota se Jateng.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kanwil, Farhani, dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebanyak sepuluh kali. Madrasah hebat bermartabat. (akbarisme)


7 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda