Mantan Pembina Pramuka Tutup Kegiatan PERJUSA 2018

Tegal (Slawi)-Kemeriahan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) Sambut dan Pindah Pangkalan dari SD/MI ke Gudep 08.107/08.108 MTs Negeri 2 Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019 resmi berakhir pada Sabtu siang (21/7).

Acara penutupan tersebut ditandai dengan upacara dan penyematan atribut Gudep 08.107/08.108 Pangkalan MTs Negeri 2 Tegal kepada perwakilan dua peserta didik yang ditunjuk.

Bertindak sebagai inspektur upacara, mantan pembina pramuka periode 2002/2003 s.d. 2012/2013, Samsudin, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kelas VII karena telah berpindah pangkalan dari SD/MI masing-masing peserta ke Pangkalan MTs Negeri 2 Tegal.

"Hari ini sudah mencapai tahap terakhir pada masa perpindahan dari pangkalan SD/MI masing-masing ke pangkalan MTs Negeri 2 Tegal. Dan adik-adik nanti akan disematkan atribut di lengan sebelah kanan, sebagai tanda kalian telah resmi berpindah pangkalan." katanya.

Selama rangkaian kegiatan yang panjang ini, Samsudin yang saat ini menjabat Wakil Kepala Humas, mengungkapkan bahwa kegiatan ini pasti menguras tenaga yang tidak sedikit, apalagi kegiatannya cukup banyak dan cukup padat.

Namun Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi kesan yang baik bagi seluruh peserta yang ikut. Tidak menjadikan kegiatan ini sebagai alasan untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan madrasah yang lain yang membutuhkan tenaga dan fikiran yang tidak sedikit.

"Jadi saya tekankan lagi, untuk jadi pramuka yang sejati, jangan suka mengeluh, sekali lagi jangan mengeluh. Apa guna keluh kesah, harus kalian ingat itu." tegasnya.

Ditegaskan kembali olehnya, bahwa ciri khas MTs Negeri 2 Tegal yang telah ditekankan oleh Kepala Madrasah pada acara pembukaan adalah jangan sekali-kali meninggalkan salat lima waktu.

"Meskipun kegiatannya cukup padat, jangan sampai meninggalkan salat lima waktu." pungkasnya.

Selanjutnya secara simbolis disematkan atribut Gudep 08.107/08.108 Pangkalan MTs Negeri 2 Tegal kepada perwakilan dua peserta didik yang telah ditunjuk.

Di akhir acara, panitia kegiatan memberikan bingkisan hadiah kepada kelompok atau tim yang performanya cukup bagus selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Perjusa. (akb)


4 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda