Bapak Sunarno Pimpin Upacara Api Unggun

Tegal (Slawi) - Salah satu rangkaian kegiatan Perkemahan Jumat - Sabtu (PERJUSA) Sambut dan Pindah Pangkalan dari SD/MI ke Gudep 08.107/08.108 MTs Negeri 2 Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019, adalah upacara api unggun dan pentas seni.

Acara yang digelar pada Jumat malam (20/7), diawali dengan penyalaan obor Dasa Darma oleh 10 Dewan Penggalang sebagai bentuk ikrar dari pokok moral yang harus ditanamkan kepada anggota pramuka agar mereka dapat berkembang menjadi manusia berkarakter, berjiwa pancasila, menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang setia, menghargai dan mencintai sesama manusia dan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Sunarno, yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegembiraan yang dihadirkan dalam acara ini merupakan langkah awal menuju prestasi-prestasi yang membanggakan.

"Bahwa pekik salam pramuka dan tepuk pramuka itu adalah suatau kebahagiaan, suatu kesemangatan, suatu keteladanan untuk menuju gerbang berprestasi bagi adik-adik semua." ucap Sunarno mengawali amanatnya.

Beliau berharap, setelah dilaksanakannya kegiatan ini, ada sebuah pengingkatan-peningkatan, baik perilaku, tutur kata serta keimanan dari seluruh peserta yang hadir di upacara kali ini.

"Saya hanya bisa berpesan kepada adik-adik dan semua pihak yang melaksanakan kegiatan ini. Jaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga ukhuwah Islamiyah, dan junjung tinggi martabat serta ketakwaan kepada Allah SWT." katanya.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni, menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kelompok. Diantaranya sebuah drama remaja ditampilkan oleh kakak-kakak Dewan Penggalang kelas IX dengan tema "Jauhi zina dengan tidak pacaran". (akb)


6 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda