Semarakkan Hari Anak Nasional 2018, MTsN 2 Tegal Ikut Berpartisipasi

Tegal (Slawi)-Dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 di kabupaten Tegal, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, menyelenggarakan beberapa kegiatan yang melibatkan semua anggota Forum Anak Kabupaten Tegal.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya kampanye hak-hak anak bersamaan dengan senam bersama, dialog interaktif dalam rangka Hari Anak Nasional di radio, festival permainan tradisional anak-anak, dan dialog suara anak pada resepsi peringatan Hari Anak Nasional bersama Bupat Tegal.

MTs Negeri 2 Tegal sendiri yang tergabung dalam anggota Forum Anak Kabupaten Tegal, ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama Bupati Tegal di halaman Pemda pada Jumat Pagi (20/7).

Melalui pesan singkat yang diterima Warior, Sunarno selaku wakil kepala kesiswaan merinci jumlah peserta yang diboyong ke halaman Pemda Kab. Tegal.

"Kami membawa 10 guru/pegawai dan 38 peserta didik kelas 8 untuk menyemarakkan senam bersama Bupati Tegal ini," katanya.

Beliau menambahkan, melalui perwakilan dua peserta didiknya, yakni Jelita Arinal Haq dari Kelas IX. B, dan Anis Amalia Kontesa dari Kelas IX. FDS 1, juga akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018.

"Dialog interaktif dalam rangka Hari Anak Nasional di radio, akan dilaksanakan Senin (23/7), di Radio Slawi FM. Selanjutnya festival permainan tradisional anak-anak, pada Jumat depan (27/7) di lapangan SDN Kalisapu 03. Sedangkan dialog suara anak akah diikuti oleh mereka berdua pada akhir bulan, tepatnya hari Selasa (31/7) di Pendopo Amangkurat bersama Bupati Tegal," jelasnya.

Dengan keikutsertaan mereka berdua, diharapkan dapat menaikkan citra MTs Negeri 2 Tegal yang turut aktif pada kegiatan di tingkat kabupaten Tegal.

"Imbasnya mudah-mudahan Nama MTs Negeri 2 Tegal ikut terangkat di tingkat kabupaten Tegal," singkatnya. (akb)


3 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda