Waka Kesiswaan Tutup MATSAMA 2018

Tegal (Slawi) - Kemeriahan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berlangsung selama tiga hari, 16-18 Juli 2018 berakhir sudah. Kepala MTs Negeri 2 Tegal melalui Wakil Kepala kesiswaan, Sunarno, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS yang telah bekerja, beraktifitas, dan berinteraksi dengan peserta didik baru (kelas VII-red), sehingga kegiatan MATSAMA ini bisa berjalan dengan baik." kata Sunarno, dalam sambutannya pada penutupan kegiatan MATSAMA 2018/2019, Rabu (18/7).

Sunarno, yang juga menjadi ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan lancar. Sebanyak 429 peserta didik baru, terlibat di dalamnya, juga sebanyak 64 pengurus OSIS ikut membantu panitia dalam pelaksanaannya.

Namun, tidak hanya kepada pengurus OSIS, Sunarno, juga mengapresiasi kepada seluruh Bapak/Ibu panitia, pendamping, pemateri dan wali kelas yang selama tiga hari terakhir ikut mengawal kegiatan MATSAMA.

"Tak lupa ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah mendampingi peserta didik baru, begitu juga dengan Bapak/Ibu guru pengampu MATSAMA yang sudah memberikan ilmu, memberikan motivasi untuk proses kegiatan belajar dan mengajar di tahun pelajaran 2018/2019 ini." tambahnya.

Kegiatan MATSAMA sendiri diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan visi misi madrasah, pengenalan lingkungan madrasah, pengenalan tata tertib madrasah, penanaman dan penumbuhan akhlak berkarakter, serta kegiatan positif lainnya.

Secara simbolis, penutupan kegiatan matsama dilakukan dengan bacaan hamdalah dan pelepasan identitas perwakilan peserta didik yang ditunjuk, yakni Anggellina Zahra A. kelas VII G dari SD Negeri Tegalandong 02 mewakili peserta didik putri, dan mewakili peserta didik putra, atas nama Donis Insan Tegar Prasetyo, kelas VII E dari SD Muhammadiyah Slawi. (akb)


7 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda